Apakah Itu Sebuah Kebetulan?

Jakarta, 24 Rabi’ul Awwal 1433 H.

“Kau percaya bahwa manusia bisa mengubah takdirnya?”

“Manusia melakukan apapun yang ia mampu lakukan, sampai dapat terungkap seperti apa takdirnya.” Continue reading Apakah Itu Sebuah Kebetulan?

Advertisements

Refleksi …

Jakarta, 22 Rabbi’ul Awal 1432 H

Pesan singkat bersifat pertanyaan itu sedikit mengguncang pikiran Najma malam itu. Permainan yang sejak tadi dilakukannya pun terhenti sesaat. Bingung. Menatap layar laptop, lalu kembali menatap layar handphone. Sebelumnya sudah ada yang menyita senyum Najma. Apakah ini yang berikutnya?

Tidak. Allah sesuai dengan prasangka hambaNya. Najma tak mau mengambil kesimpulan terlalu cepat. Menatap kenyataan pun Najma belum sanggup. Ah, Rabbii.. Lagi-lagi, kalimat perandaian itu terlontar dari bibirnya.

Allah tidak tidur. Allah selalu melihat hamba-hambaNya. Allah selalu mendengar keluh kesahnya. Banyak hal yang Najma harapkan. Semuanya digantungkan hanya pada Allah. Maka jika satu harapan ini belum Allah kabulkan, tetap tidak ada kata menyerah kan Naj? Continue reading Refleksi …

Misteri Valentine’s Day ..

 

Mau Tau?

Valentine’s Day sebenarnya, bersumber dari paganisme orang musyrik, penyembahan berhala dan penghormatan pada pastor kuffar. Bahkan tak ada kaitannya dengan “kasih sayang”, lalu kenapa kita masih juga menyambut Hari Valentine ? Adakah ia merupakan hari yang istimewa? Adat? Atau hanya ikut-ikutan semata tanpa tahu asal muasalnya?

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya akan diminta pertangggung jawabannya” (Al Isra’ : 36).

Sebelum kita terjerumus pada budaya yang dapat menyebabkan kita tergelincir kepada kemaksiatan maupun penyesalan, kita tahu bahwa acara itu jelas berasal dari kaum kafir yang akidahnya berbeda dengan ummat Islam, sedangkan Rasulullah bersabda: Diriwayatkan dari Abu Said al-Khudri Radiyallahu ‘anhu : Rasulullah bersabda: “Kamu akan mengikuti sunnah orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta. Sampai mereka masuk ke dalam lubang biawak kamu tetap mengikuti mereka. Kami bertanya: Wahai Rasulullah, apakah yang kamu maksudkan itu adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani? Rasulullah bersabda: Kalau bukan mereka, siapa lagi?” ( HR. Bukhori dan Muslim ).

Pertanyaan : Sebagian orang merayakan Yaum Al-Hubb (Hari Kasih Sayang) pada tanggal 14 Februari [bulan kedua pada kalender Gregorian kristen / Masehi] setiap tahun, diantaranya dengan saling-menghadiahi bunga mawar merah. Mereka juga berdandan dengan pakaian merah (merah jambu,red), dan memberi ucapan selamat satu sama lain (berkaitan dengan hari tsb).

Beberapa toko-toko gula-gula pun memproduksi manisan khusus – berwarna merah- dan yang menggambarkan simbol hati/jantung ketika itu (simbol love/cinta, red). Toko-tokopun tersebut mengiklankan yang barang-barang mereka secara khusus dikaitkan dengan hari ini. Bagaimana pandangan syariah Islam mengenai hal berikut : Continue reading Misteri Valentine’s Day ..

Kutemukan Charger ku !! ^^

4 pekan ..Ya,  hampir 4 (empat) pekan Najma tidak melingkar bersama lingkaran penuh naungan malaikat itu .. Sedih, pasti .. Rasanya ituu , seperti setahun tidak bertemu ‘kamu’. Ups, kok setahun? Sudah lebih dari 19 tahun 2 bulan Najma tidak bertemu ‘kamu’ .. =)) *eror*

4 pekan itu ngapain aja ya Naj? Kok sampe ndak melingkar?

Heu .. T.T .. tolong, jangan bertanya seperti itu ..

2 pekan terakhir di Purwokerto itu seharusnya masih sangat bisa melingkar, tapi apa daya, semua teman2 satu lingkaran sudah menunggangi sayap kerinduan untuk bertemu bunda ayah .. 2 pekan terakhir lalu, Najma masih ada sesuatu yang harus dikerjakan di Purwokerto, jadilah ndak bisa langsung ke J*k*rt* .. #Hih, ngapain pake dibintangin segala. Udah kebaca, itu mah, Jakarta ^^v

Iya, 2 pekan terakhir itu paling mentok, ya dengerin streaming kajiannya ustad Salim A Fillah .. *berasa kurang banget, dengerinnya sendirian lagi .. -__-

Pekan berikutnya, tambah sepiiiii Purwokerto nya .. apalagi abang none nya pada KKN dan KP .. lengkap sudah kesendirianku =) *berasa lagu*

Nah terus Alhamdulillah nyaaa , pas pulang ke Jakarta itu, di ajakin jalan2 sama MR pas SMA ^^

Jadilah kita jalan2 seharian (pekan pertama liburan) ..

Jalan2 ke kota tua, cerita2, naik sepedah, makan es krim, dll .. di segmen cerita2 itu, huaaahhh … bener2 mengisi ruhiyah banget dah .. =D

Terus, kemarin, 12 Februari 2012 ..  *bentar lagi 14 Februari nih .. terus kenapa Naj? Itu loh, ada aksi gerakan menutup aurat internasional =))

#ohh .. iya iya .. NO VALENTINE !!!!!!!! @$%#$$%$$$#

Nah tadi itu, diajakin lagi sama beliau dan 2 teman satu perguruan untuk datang ke kajiannya ustad Salim dan Aa Gym ..

Huaahh .. rasanya tuh kayak denger kabar kalo Najma dapet charger hape setelah 3 pekan tuh hape lowbatt .. hehe ^^

Suenenge poolll .. seneng banget banget banget .. Alhamdulillahirabbil ‘alamin Allah menjawab doa2 Najma.. akhirnya Najma dipertemukan juga dengan charger ruhiyah semi formal nya .. hehe …

Kajian nya itu di Masjid Istiqlal , mulai jam 9 .. Cuma karena tadi sampe nya telat (biasa, kan macet^^), jadinya pas ustad Salim Cuma dapet sedikit ..

Ustad Salim itu kan spesialis shiroh banget ya .. =) jadi tadi itu beliau cerita tentang Rasulullah .. begini ceritanya ^^

ketika Rasulullah sudah terlalu sering dihina, dicaci, atau di siksa oleh orang2 arab pada saat itu, apakah Rasulullah pernah kembali menghina mereka? Apakah Rasulullah pernah kembali mencaci mereka? Atau apakah Rasulullah pernah kembali menyiksa mereka?

Tidak, kan? Lantas, apa yang Rasulullah lakukan? Rasulullah SAW berdoa.. memohon kepada Allah.. Apa yang beliau mohon? Apakah beliau memohon kepada Allah agar Allah membenci mereka? Apakah Rasulullah memohon kepada Allah agar Allah kembali menyiksa mereka?

Tidak juga, kan? Lantas apa yang Rasulullah mohonkan kepada Allah? Continue reading Kutemukan Charger ku !! ^^