Kutemukan Charger ku !! ^^

4 pekan ..Ya,  hampir 4 (empat) pekan Najma tidak melingkar bersama lingkaran penuh naungan malaikat itu .. Sedih, pasti .. Rasanya ituu , seperti setahun tidak bertemu ‘kamu’. Ups, kok setahun? Sudah lebih dari 19 tahun 2 bulan Najma tidak bertemu ‘kamu’ .. =)) *eror*

4 pekan itu ngapain aja ya Naj? Kok sampe ndak melingkar?

Heu .. T.T .. tolong, jangan bertanya seperti itu ..

2 pekan terakhir di Purwokerto itu seharusnya masih sangat bisa melingkar, tapi apa daya, semua teman2 satu lingkaran sudah menunggangi sayap kerinduan untuk bertemu bunda ayah .. 2 pekan terakhir lalu, Najma masih ada sesuatu yang harus dikerjakan di Purwokerto, jadilah ndak bisa langsung ke J*k*rt* .. #Hih, ngapain pake dibintangin segala. Udah kebaca, itu mah, Jakarta ^^v

Iya, 2 pekan terakhir itu paling mentok, ya dengerin streaming kajiannya ustad Salim A Fillah .. *berasa kurang banget, dengerinnya sendirian lagi .. -__-

Pekan berikutnya, tambah sepiiiii Purwokerto nya .. apalagi abang none nya pada KKN dan KP .. lengkap sudah kesendirianku =) *berasa lagu*

Nah terus Alhamdulillah nyaaa , pas pulang ke Jakarta itu, di ajakin jalan2 sama MR pas SMA ^^

Jadilah kita jalan2 seharian (pekan pertama liburan) ..

Jalan2 ke kota tua, cerita2, naik sepedah, makan es krim, dll .. di segmen cerita2 itu, huaaahhh … bener2 mengisi ruhiyah banget dah .. =D

Terus, kemarin, 12 Februari 2012 ..  *bentar lagi 14 Februari nih .. terus kenapa Naj? Itu loh, ada aksi gerakan menutup aurat internasional =))

#ohh .. iya iya .. NO VALENTINE !!!!!!!! @$%#$$%$$$#

Nah tadi itu, diajakin lagi sama beliau dan 2 teman satu perguruan untuk datang ke kajiannya ustad Salim dan Aa Gym ..

Huaahh .. rasanya tuh kayak denger kabar kalo Najma dapet charger hape setelah 3 pekan tuh hape lowbatt .. hehe ^^

Suenenge poolll .. seneng banget banget banget .. Alhamdulillahirabbil ‘alamin Allah menjawab doa2 Najma.. akhirnya Najma dipertemukan juga dengan charger ruhiyah semi formal nya .. hehe …

Kajian nya itu di Masjid Istiqlal , mulai jam 9 .. Cuma karena tadi sampe nya telat (biasa, kan macet^^), jadinya pas ustad Salim Cuma dapet sedikit ..

Ustad Salim itu kan spesialis shiroh banget ya .. =) jadi tadi itu beliau cerita tentang Rasulullah .. begini ceritanya ^^

ketika Rasulullah sudah terlalu sering dihina, dicaci, atau di siksa oleh orang2 arab pada saat itu, apakah Rasulullah pernah kembali menghina mereka? Apakah Rasulullah pernah kembali mencaci mereka? Atau apakah Rasulullah pernah kembali menyiksa mereka?

Tidak, kan? Lantas, apa yang Rasulullah lakukan? Rasulullah SAW berdoa.. memohon kepada Allah.. Apa yang beliau mohon? Apakah beliau memohon kepada Allah agar Allah membenci mereka? Apakah Rasulullah memohon kepada Allah agar Allah kembali menyiksa mereka?

Tidak juga, kan? Lantas apa yang Rasulullah mohonkan kepada Allah?

Rasulullah tersungkur dalam sujudnya, beliau mengadu bahwasanya beliau adalah diri yang lemah.. beliau adalah hamba Allah yang teramat lemah .. beliau berserah diri atas hina nya diri beliau dihadapan manusia .. dan Rasulullah pun memohonkan kepada Allah agar orang2 yang telah membenci Rasulullah itu dibukakan pintu hatinya dan mendapatkan hidayahNya sehingga dapat mengecap manisnya Islam sebelum datang ajal yang menjemputnya ..

MasyaAllah sekali ya ..

Manusia se-ma’shum Rasulullah .. mengaku lemah dan hina dihadapan Allah .. padahal beliau adalah manusia yang kuat dan mulia..

Kita? =) *dijawab masing2 saja.. dalam hati ya.. ndak boleh nyontek lhoo .. ^^

Satu pelajaran yang dapat diambil, setiap kepahitan yang dialami Rasulullah, karena beliau menjalaninya dengan ikhlas, hanya karena Allah .. maka Allah pun ridho dan diangkatlah derajatnya hingga mulia lah derajat yang tepat untuk beliau ..

Mau mau mau? =)

Oleh karena itu lah, kita sebagai manusia biasa, biasa banget, super biasa banget … jangan pernah mengeluh jika ditimpa kesulitan .. karena bisa jadi, kesulitan kesulitan yang sering menempa diri kita itu .. akan membawa kita pada derajat kemuliaan .. insyaAllah ..  =’)

Lalu segmen kedua dalam kajian itu diisi oleh Aa Gym .. Tema yang dibawakan oleh beliau adalah “Tauhid” ..

Saat membuka kajian itu, beliau menceritakan tentang masing-masing manusia yang taat kepada manusia yang lain. Entah itu kepada orang tua, kepada pemerintah, atau kepada orang lain yang dianggap lebih tua atau lebih tinggi derajatnya ..

Lalu, dibenturkan dengan keadaan manusia itu sendiri .. ketika kita sebegitu taat nya pada orang lain (horizontal), apakah kita juga sudah sebegitu taat nya kepada Allah SWT ?

Ketika mulai sedikit amal kebaikan yang kita lakukan .. ketika lebih banyak maksiat yang bersemayam dalam tubuh kita *na’udzubullah ..

Nahloh .. itu dia pertanyaannya .. masa iya sama manusia aja taat banget .. masa sama Allah Yang Maha Mencintai, taatnya setengah-setengah?

Malu dong =)

Lalu lalu lalu gimana lagi?

Nah, kata Aa Gym juga, ketaatan itu bukan pakai logika .. tapi pakai hati ..

Temen2 tau sapi kan? Tau ayam juga kan? =)

Sapi itu biar dia nurut sama majikannya, yang diikat apanya? Lehernya kan ya?

Nah kalo ayam? Kaki nya kan ya? Kasian kalau lehernya, entar dia KO .. hehe ..

Nah, kalau manusia, yang diiket apanya?

Yap!! Hatinya .. Hati kita yang musti diiket .. supaya selalu terpaut atas cinta kepada Allah .. supaya tetap percaya bahwa memang benar hanya Allah lah yang dapat menolong kita .. =)

Lalu .. Eum .. #buka buka catetan dulu.. ^^v

Manusia kan pasti pernah diuji ya sama Allah? Dan insyaAllah kita tau bahwa ujian-ujian itu semata-mata untuk menaikkan derajat kita dihadapan Allah (tapi kalau ujiannya lulus ya)..

Tapi bukannya sedikit manusia yang justru kalah dari ujian itu dan selalu menganggap bahwa itu adalah musibah terberat yang dia terima. Padahal, bukankah Allah tidak akan memberikan ujian yang tidak bisa dilalui oleh hambaNya? ^^

Oke, contohnya nih ya ..

Misalnya sekarang kita lagi kelas 1 SD, mungkin nggak guru kita ngasih kita soal kelas 1 SMA? Nggak mungkin kan ya? Bisa dipecat tuh gurunya .. hehe..

Nah, sama juga kayak kita .. insyaAllah setiap ujian yang sedang kita jalani, pasti sesuai dengan kapasitas kita dan insyaAllah ada jalan keluarnya *curhat*

Eum.. masalahnya, gimana ya caranya biar ujian-ujian yang kita anggap sebagai kepahitan itu bisa menjadi kekuatan dan kemuliaan layaknya Rasulullah yang menjadi mulia lantaran dapat dengan apik dan ikhlas menjalani berbagai tempaannya itu..

Nah, sebenernya yang membuat kita menderita itu bukan kesulitan  atau ujian yang kita alami, tapi karena kurangnya keyakinan kita kepada Allah ..

Nahloh, muhasabah deh tuh .. T.T

Trus, kalau lagi dikasih ujian ya mbok ceritanya sama Allah, bukan sama Facebook atau Twitter atau jejaring sosial apapun ..

Kan yang ngasih ujiannya Allah.. berarti kunci untuk lulus dari ujian itu juga ada di Allah kan? Ayuk deh tuh kita deketin Allah biar Allah mau cepat meluluskan kita dan kita diberi pundak yang kuat untuk menjalani ujian-ujian itu..

Karena, tidak ada yang lebih mencintai kita selain Allah SWT .. Allah aja cinta banget lho sama kita.. melebihi cintanya diri kita kepada diri sendiri ..

Coba tanyakan, seberapa besar cinta kamu sama diri kamu?

Emang apa parameter kita cinta sama diri kita?

Parameter kita cinta sama diri kita sendiri itu, ketika kita telah berhasil memusnahkan atau meminimalisir maksiat-maksiat yang kita lakukan .. Artinya, seberapa besar amalan kebaikan kita itu memenuhi  aliran darah kita setiap saat ..

Sebesar kita memusnahkan maksiat kita .. Atau melakukan sebanyak-banyaknya kebaikan yang kita lakukan, itulah parameter kita cinta kepada diri kita sendiri .. =)

Nah, kata Aa Gym ada 6 hal yang jika sedang kita rasakan dan kita ikhlas menjalaninya, pasti akan mendapatkan ampunan dari Allah .. Allah akan menggugurkan dosa-dosa kita karena ke-6 hal ini ..

  1. Letih
  2. Sakit
  3. Kesusahan
  4. Kesedihan
  5. Gangguan
  6. Gundah Gulana

Ke-6 hal itu insyaAllah akan menjadi penggugur dosa-dosa kita.. Tapi ada syaratnya .. JANGAN TERLALU BANYAK MENGELUH !! STOP BILANG CAPEK !! Okey? ^^

Tapi kan susah tuh ya kalau lagi capek tapi kita nya ngga bilang capek? Karena kebanyakan manusia memang sukanya selalu mengeluh .. #introspeksi..

Kata Aa Gym, kalau lagi capek atau lagi sakit atau lagi mengalami kesusahan yang lainnya, bilang aja .. “Allah .. insyaAllah ini aku persembahkan kepadaMu untuk menggugurkan dosa-dosa ku ..” Trus dilanjutkan dengan istighfar sebanyak-banyaknya ..

InsyaAllah akan lebih tentram deh hatinya .. *yuk yuk dicoba ^^

Nah, biasanya yang membuat kita menderita itu karena kita terlalu cinta sama dunia .. sama harta .. sama jabatan .. atau sama apapun ..

Oleh karena itu, jangan terlalu cinta dengan hal-hal yang berbau duniawi .. Agar tidak sakit ketika kehilangan =) kan ada Allah yang Maha Kekal yang bisa kita cintai setiap saat ..

Lalu, selain karena kehilangan hal-hal yang sangat kita cintai .. bisa jadi penderitaan itu hadir karena kita dihina atau dibicarakan atau difitnah oleh orang lain .. Karena menjadi ‘tontonan’ orang-orang yang tidak suka kepada kita, kita jadi kepikiran dan selalu merasa bersalah dalam segala hal .. Padahal ada banyak kerjaan, tapi karena kita ‘lebay’ mikirinnya, jadinya sia-sia deh tuh waktunya cuma buat mikirin orang yang menghina kita itu .. *cakep*

“Jangan capek mikirin orang yang mengganggu kita, tapi pikirkan saja berapa banyak dosa kita yang berguguran karena kita ikhlas dengan gangguan-gangguan itu..”

“Jangan sampai hati kita ‘tercuri’ sama orang-orang yang membenci kita .. Karena sesunggunya masih banyak hal yang harus kita pikirkan ketimbang mikirin mereka .. dan karena sesunggunya karunia itu hanya milik Allah ..” =)

Seperti yang ada di dalam Al-Qur’an Surat Yunus: 107

 “Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurniaNya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Nah, pikir apa lagi kalau Allah sudah berfirman seperti ini? =)

So, cuekin aja deh tuh orang-orang yang nge gangguin kamu .. Just keep in your way .. =)

Kerjakan apa yang Allah cintai .. dan tinggalkan apa yang Allah benci ..

Satu lagi ..

Jangan pernah takut dengan keburukan orang lain terhadap kita .. tapi takutlah dengan keburukan kita kepada orang lain ..

Tetap tebarkan semangatmu kepada dunia ..

semangat berkarya .. hingga karya-karyamu mampu mengahntarkanmu menuju Jannah Nya ..

Ganbatte Kudasai Ne !! ^0^

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s