Atta dan Malika #1

tiba-tiba saya jadi pingin cerita tentang dua makhluk kecil yang sering disebut keponakan.. yup. dua keponakan saya dari mba anaknya babe. haha bingung ya? sama. saya juga. ah tapi saya beneran mau cerita tentang dua bocah itu.

dua bocah itu laki-laki dan perempuan. umurnya tiga dan empat. bocah perempuan itu berumur empat. yang laki-laki tiga. yang perempuan namanya Malika. yang laki-laki namanya Arga. tapi sebut saja dia Atta.

Malika memiliki paras yang cantik, anggun mempesona. ia sangat menjaga jatidirinya sebagai seorang anak perempuan (?). pokoknya dia anggun banget lah.

adiknya, si Atta, memiliki paras yang tidak cantik(?). ya iyalah. masa laki-laki cantik. dia lumayan ganteng lah untuk seumuran anak tiga tahun. heheh.. dia berisi dan penuh semangat. semangat mengunyah makanan. yup. dia adalah zombi versi anak-anak. setiap ada makanan yang tergeletak tak berdaya di hadapannya, maka ia pun sungguh tak berdaya untuk tidak memakannya.. motto hidupnya Atta tuh, tak ada makanan, rotan pun jadi. haha.. yang penting: hidup makan! *maafkan aku Atta
:p

yah seperti itu karakter keponakan saya yang lucu unyu-unyu..

nah beberapa pekan yang lalu itu saya dapet kabar kalo si Atta meminum byclean.. dengan kadar CMC yang cukup tinggi, dan Atta meminumnya! awesome banget gak tuh si Atta..

jadi gini ceritanya, kan bude sm tante2 nya tuh lagi pada nyuci baju tuh ya.. trus seperti biasa, dia sibuk memainkan segala hal yang bisa dimainkan di sana. mulai dari ember, air, sampai yah bayangkan saja ada barang2 apa di kamar mandi. maka itulah yang dimainkannya..
sangking asyik nya dia bermain, dan sangking serius nya juga bude dan tante2 nya itu mencuci, mereka (para dewasa’ers) hampir tidak sadar bahwa si kecil Atta sedang dalam bahaya.

Atta kecil memegang botol byclean dengan tutup yang terbuka. menatap bude dan tante nya riang gembira penuh senyum menggoda. bude dan tante nya sontak saja langsung kaget tak terkira. gimana ngga? si Atta itu kalo udah laper dan haus, ngga kenal merk, ngga kenal itu barang bahaya apa ngga. yang penting dia bisa makan dan minum.

“Atta, kamu minum byclean yaa?” bude nya langsung mengintrogasi tanpa ampun.
yang ditanya cuma senyam senyum sambil menggoyang-goyangkan tubuhnya.. sambil mengedipkan mata seolah pertanda bahwa ia telah berhasil meminum semua.

omaigot Attaaaaa….

bude dan tante nya langsung membawa Atta keluar dari garis polisi ke ruang keluarga.

histeris.

“mbaaa… Atta minum bycleaaan…” tante nya juga sibuk laporan sama ibu nya Atta.

semua orang mulai panik. yang di-panik-in malah asik senyum-senyum .

“masyaAllah Atta.. ayo coba beliin air kelapa ijo sama susu ya..” kata ibu nya Atta ke adeknya sambil megang2 kepala sama perut nya Atta.

setelah kelapa ijo dan susu datang, Atta langsung meminum nya tanpa tapi.

sang bude sibuk bertanya kepada temannya yang anak kedokteran agar diberi saran yang tepat.

“keponakan gue minum byclean nih.. perlu dibawa ke dokter gak?”

“hm.. coba dikasih air kelapa ijo dulu sama susu..”

“udahh…”

“heem.. Atta muntah2 gak?”

sambil ngeliat ke Atta,”nggak kok..”

“Atta susah nelen?”

ngeliat lagi ke Atta..”susah nelen? dia malah susah berhenti nelen..”

si Atta tuh saat itu malah dengan riang gembira menghabiskan seluruh kelapa ijo dan susu yang tersedia. ya ampun..

“haha.. yaudah kalo kayak gitu mah ngga usah dibawa ke dokter. bawa aja ke tukang bakso..”

oke. konsultasi dengan dokter selesai. saatnya menatap Atta.

“Attaaaaa…..kamu tuh tadi minum byclean ngga siih?”

yang ditanya cuma cengengesan sambil menumpahkan semua itu ke perutnya.

omaigot. itu mah bener-bener bukan keracunan byclean. tp keracunan nafsu makan. hehe..

hm. baiklah, saya dari tadi lupa cerita tentang keberadaan Malika saat adiknya terserang keracunan semu.

yups. dia hanya duduk manis sambil menonton tv dengan gaya kaki kanan di atas kaki kiri, kedua tangan melipat di depan dada, melihat ke arah adiknya dan hanya menghela nafas sambil berkata,”ckckck.. selalu saja..”

anak empat dan tiga tahun itu benar-benar membuat keluarga kami semakin penuh inspirasi..

Atta.. Malika.. aku merindukan kaliaaan… 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s