November #2

kalau saja aku bisa melukiskan apapun yang ingin aku lukiskan di langit, aku pasti sudah melakukannya sejak awal. entah lukisan itu akan berbentuk bunga, pelangi, cokelat, atau mungkin es krim. aku pasti akan melukiskannya.

yah, tapi mungkin aku masih memiliki keterbatasan itu dan ini untuk bisa melakukannya. lagian, manusia hebat mana yang bisa naik ke langit, lalu menggambar langit?

baiklah. itu hanya sebuah kata-kata kiasan. maksudnya, aku benar-benar ingin melukiskan berbagai perasaan yang hinggap dalam hati. sering sedih, sedikit bahagia, setengah tawa. perasaan itu benar adanya, dan kadang aku hanya ingin bisa melukiskannya. tak peduli orang lain akan menertawakan atau bahkan mengejek.

ah, entahlah. aku sekarang tak tau apa yang sedang aku rasakan. apakah masih sering sedih, sedikit bahagia, setengah tawa, atau mungkin sudah ada adukan perasaan lain.

tapi yang jelas, aku sedang merasa ada sedikit warna yang menghiasi. entah karena aku sering memamah biak es krim, atau mungkin karena aku terlalu sering makan ikan bawal. entahlah. yang jelas, ada warna. ikan bawal berwarna cokelat kehitaman, dan es krim berwarna-warni.

baiklah, baiklah. kali ini aku memang sedang tidak jelas. sangat-sangat tidak jelas.

di satu sisi, aku ingin menikmati indah nya makan es krim di tengah pantai. di sisi yang lain, aku ingin menangis tersedu entah karena apa.

yang jelas, aku suka es krim, suka cokelat, suka ikan bawal, suka air, suka air.

aku pingin ke pantai, november. aku pingin ke pantai

Leave a Reply

