November #3

(masih) mencari jawaban atas ribuan pertanyaan yang entah datang dari mana. masih (berusaha) mencari jawaban terbaik dari yang terbaik. menentukan faktor ini dan itu yang memungkinkan untuk menjadi jawaban atau tidak sama sekali.

lantas, harus dimulai dari mana pencarian itu?

dari langit? atau dari bumi?

ah, yang jelas, jawaban itu, saat ini, jelas sudah ada di dalam hati. jika memang jiwa mu putih dan hatimu bersih, tentulah jawaban itu akan dengan senang hati muncul di permukaan lalu dengan tegas menunjukkan dirinya.

mungkin kali ini,surfaktan yang telah tersedia, belum sempat ber-agregat, belum sempat membentuk misel, sehingga belum turun juga tegangan permukaannya. sehingga belum terangkat kotoran-kotorannya ke permukaan. sehingga (lagi), belum dapat tergambarkan, akan seperti apa jawaban sesungguhnya.

ah, lagi-lagi, harus kata-kata super aneh yang tertulis.

kali ini, aku benar-benar sedang berada di ambang, berada di antara dua jurang kejam yang memisahkan.

kadang, aku merasa sedang sangat berdamai dengan hati, hingga ia berbaik hati menunjukkan jawabannya. tapi sering kali, ia malas menanggapi gadis kecil ini bertanya ini itu. lebih baik ia diam saja dan melanjutkan kerjanya (?)

entahlah..entahlah…

di bulan ini, untuk yang ke-sekian kalinya, aku merasa diriku aneh. aneh-se-aneh-aneh-nya. 

mungkin aku sedang memikirkan es krim. atau cokelat. atau pantai. atau air terjun. atau dataran tinggi. atau semuanya. mungkin aku sedang memikirkan semuanya.

mungkin aku juga memikirkanmu, november. iya, jelas. saat ini, aku sedang benar-benar memikirkanmu.

apa kabar, november?

Leave a Reply

