Last…

dan pada akhirnya, aku yang harus terus menerus mengalah. mengalah pada keadaan. mengalah pada tiap ego dan keinginan.

dan pada akhirnya, aku yang terus menerus kalah. kalah dengan keadaan. kalah dengan tiap ego dan keinginan.

ini sulit. benar-benar sulit. bukan sekali dua aku merasakan hal seperti ini.

haruskah ia ku sebut bunga, pelangi, hujan, coklat, atau mungkin es krim?

ataukah aku harus sebut ia panas, petir, badai, serangga, atau mungkin gelap?

tak bisakah aku berjuang sendiri?

melawan segenap sakit itu sendiri?

tak bisakah?

mengapa pula harus kulibatkan ia pada akhir november ini?

ah jadi ingat. sudah lama aku tak menyapamu november. bagaimana keadaanmu kali ini?

jika november ini benar-benar harus berakhir, lantas apa yang dapat kita harapkan padanya, november? apa?

Leave a Reply

