Refleksi Januari #1

Ternyata Allah masih memberikan aku hidup sampai di awal tahun 2013 ini. Padahal bisa saja, kemarin atau kemarin lusa, nyawaku sudah terbang ke langit, bersiap menemui Rabbku. Tapi ternyata Allah masih menginginkan aku untuk berada di sini. Untuk meneruskan kembali jejak mimpi yang sempat terhenti. Untuk kembali, menapaki jalan yang sempat berkelok tiada henti.

Allah saja masih lagi dan lagi memberiku kesempatan untuk kembali berbuat baik. Apa iya aku harus melepaskan kesempatan berharga itu? Padahal bisa saja, kemarin atau kemarin lusa, malaikat Izrail datang untuk mengambil nyawaku. Bisa saja bukan? Tapi ternyata Allah berkehendak lain.

Allah,jaga mereka.. Keluargaku, yang penuh cinta kasih membesarkanku.. Merawatku, hingga aku tumbuh menjadi seperti sekarang ini. Mamah, Babe, Abang, Dede, dan semuanya Rabb.. Jaga mereka.. Juga, untuk yang spesial, papahku yang sudah berada di dekatMu,, Jaga Papah Ya Rabb.. Muliakanlah papah..

Allah, jaga mereka.. Jaga mereka yang telah dengan tulus menjagaku.. Menjaga ketika aku sakit atau menyakiti tubuhku sendiri.. Menjaga ketika aku memutuskan untuk bertepi.. Menjaga ketika aku sudah berhasil naik namun tidak sadarkan diri..

Jaga mereka, Rabb.. Jaga saudara-saudaraku di sana.. Cintailah mereka Rabb, seperti saat Kau mencintai hamba-hambaMu yang lain.. Sayangi mereka Rabb, karena hanya cinta kasihMu yang mereka butuhkan.. Karena hanya kemurahanMu yang mereka butuhkan, Rabb..

Allah, jika nanti saat itu tiba… Jika nanti saat itu tiba..

Maka berilah kemurahanMu agar aku masih bisa mewujudkan mimpiku itu Rabb.

Mimpi untuk membuat mereka tersenyum bangga padaku. Atas apa yang telah berhasil aku dapatkan dengan bantuanMu. Agar mereka tau, aku tanpaMu butiran debu..

Satu kali saja,, satu kali saja,,

aku ingin melihat mereka tersenyum. Tersenyum menyejukkan. Tersenyum senang melihatku..

Rabb,, sungguh, semua yang bernyawa pasti akan merasakan mati.. sungguh, semua yang bernyawa pasti akan merasakan mati..

dengan waktu dan kondisi yang tidak kita tau..

Tapi Rabb,, sungguh aku mohon, matikanlah aku dalam keadaan syahid di jalanMu.. matikanlah aku dalam keadaan syahid di jalanMu.. matikanlah aku dalam keadaan syahid di jalanMu..

 

Karena tidak ada yang jauh lebih indah, dibandingkan dengan syahid, syurga, dan Engkau Rabb.. Tidak ada yang jauh lebih indah dibandingkan dengan syahid, syurga, dan Engkau Rabb..

 

#muhasabah awal januari 2013..

try to be a better muslimah!

just do it and always do it!

seemangat najma shal! Allah is here! Always beside you!

:’)

Leave a Reply

