nonabs—

betapa membahagiakan, ketika saya dengan tegas dan lugas serta jelas menceritakan masalah-masalah yang sedang saya hadapi (belaga kaya pejabat yang kalah tender). kau tau? bahagia nya itu seperti… eum… seperti makan es krim tiap hari, tiap detik. bahagianya itu, seperti menjadikan es krim sebagai makanan pokok. nah, iya kan, bahagia? ^^

nah yang paling membahagiakannya lagi, saya nggak perlu repot-repot dateng ke psikolog (well,padahal saya butuh psikolog beneran), saya nggak perlu teriak-teriak pake microphone, saya ngga perlu nyari-nyari orang yang mau denger saya. 

yah, karena saya ceritanya sama fibo.. jeng jeeeeng. fibo itu nama kodok saya yang paling besar, padahal dia baru dilahirkan bulan september 2011 lalu. fiuh, fibo, kamu cepat sekali besarnya..

hm, yah, fibo adalah salah satu sahabat terbaik saya yang selalu setia mendengarkan saya berceloteh, melihat saya jingkrak-jingkrak di dalem kamar, melihat saya menangis, tertawa, bahkan melihat saya tertidur pulas di atas sajadah (macem judul film aje -,-)

tapi bukan diaaa… bukan fibooo.. fibo kan cuma bisa dengerin sama liatin saya doang, tapi gak bisa ngasih solusi. solusi yang dia tawarkan paling cuma senyumnya yang paling menawan, yang membuat siapa saja jadi cinta #eaa

kenapa? penasaran? iya oke besok ya kapan-kapan saya adain jumpa fans sama fibo. nanti saya aplod juga foto nya ke sini.. tunggu aja ya.

ah, ngelantur! fokus! fokus!

nah ya, jadi sampe mana tadi? lupa -,-

 

intinya, saya sedang bahagia,, padahal saya tidak punya dan mempunyai. padahal saya bukan pemilik kebahagiaan itu. at least, tebakan kamu bener. saya memang tidak pernah mau bercerita kepada rumput yang bergoyang, kepada hujan yang merinai, kepada kodok di sawah, atau kepada buku yang telah usang, saya lebih baik cerita ke fibo. atau saudara-saudaranya. ah ya, fibo itu 5 bersaudara. ada donyi (si kodok yang suka bunyi), dayko (si kodok yang dari sahabat 165), ada lovi (maaf, dia jenis lain yang memaksakan diri menjadi kodok), ada juga roku (dia kura-kura dari si secret admirer, yailah, padahal mah ini kura-kura dari mba yenni ama mba indah, yang ngaku-ngaku jadi secret admirer saya -,-), dan tentu nya si charming fibo^^

lah, kok jadi ceritain keluarga kodok saya ya? -,-

 

oke, ini baru cerita intinya loh.

ternyata, menceritakan sesuatu yang sedih itu bisa menjadi suatu yang membahagiakan ketika, kita bercerita pada tempat yang tepat. sedih saja bisa menjadi bahagia, apalagi bahagia,, bisa menjadi bahagi pangkat tak hingga..

manusia mana yang tidak dirundung kesedihan ketika ia dengan jelas melakukan dosa? manusia mana yang tak bersedih ketika terus menerus mengingat sudah sebanyak apa dosanya? manusia mana yang masih bisa bersenda gurau sedang neraka selalu mengintai? manusia mana yang masih saja bisa mengomentari hal-hal negatif pada saudaranya sedang api neraka itu sangatlah panas?

manusia mana? adakah?

karena itulah, saya memutuskan untuk bertemu. dengan yang maha memiliki cinta. sebentar saja. hanya pada detik terakhir sepertiga malam. 

saya ingin bertemu dengan ayat-ayat penuh cinta yang kadang dibacakan sambil tersedu teringat betapa, Allah, begitu baiknya -dan itu mutlak- kepada saya, sampai saya masih diberi kesempatan (lagi dan lagi) untuk bertaubat. untuk kembali merasakan lezatnya iman. untuk kembali menuang gelas-gelas air mata.. padahal bisa saja, kemarin lusa, Allah mengambil saya. bisa saja Allah mengambil saya ketika saya sedang melakukan suatu kekhilafan. 

tapi, Allah itu memang maha baik -dan itu mutlak-. saya masih kembali boleh merasakan tuangan-tuangan air mata itu. saya masih boleh merasakan dekapan-dekapan lembut itu. 

ah Rabb, Engkau romantis sekali malam tadi.

Aku cinta padaMu, Rabb.. sungguh :’)

Advertisements

2 thoughts on “nonabs—”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s