[sigh]

Allah..

Kau tau? Ya, Kau pasti tau..

aku bersyukur Rabb. atas segala limpahan cinta kasih yang telah Engkau curahkan pada hambaMu yang berlumur dosa ini. padahal, Kau tau Rabb, dosa-dosa ini bahkan sudah tak lagi bisa dihitung, sudah terlalu besar. tapi Kau tetap saja memberikan aku nikmat ini dan itu, memberika cinta kasihMu itu.

Rabb, harus seperti apa lagi aku? aku harus bagaimana?

Well, ah, bodoh sekali aku kalau harus terus menerus mengurusi hal-hal sepele seperti ini. padahal, di luar sana, aku harus terus menerus mensenyumkan bumi dengan karya-karya ku. lantas?

Rabb, boleh tidak?

aku membenci perasaan itu?

 

karena aku sudah terlalu benci dengan semua rasa yang kata orang menyenangkan, yang kata orang indah, yang orang-orang sering menyebutnya cint—-.

aku benci. aku benci. aku benci.

aku benci padanya. pada yang orang-orang sering sebut itu cint—-.

 

[sigh].

Leave a Reply

