[sigh] #parttwo

bila disabari, masalah-masalah kita hari ini akan menjadi sebuah catatan kecil dalam lembaran kitab besar tentang kita..

itu salah satu quote dari dokter x–sebut saja ia bunga– *bukan nama sebenarnya.

Ya Allah… kadang pingin teriak yang kenceng.. kadang pingin nangis yang lama.. saya pingin diri saya tau kalo saya itu lelah, kalo saya itu sudah terlalu banyak menangisi hal-hal yang menurut saya –ah, sepele banget lah–.

Ya Allah… masih bersyukur bahwa hati ini masih dijaga kesuciannya oleh Yang Maha Membolak-balikan hati.. bahwa hati ini masih memiliki secercah cahayanya.  bagaimana kau tau? kata sahabat saya, ketika kita masih merasa bersalah dan berdosa ketika melakukan sesuatu yang memang tidak seharusnya, dan hati kita menolaknya atau gelisah atau resah, atau apapun itu–perasaan tidak enak lainnya, maka, Allah masih menjaga kesucian hati kita. karena dengan kondisi yang gelap seperti itu, Allah masih memberikan ruang cahaya pada hati kita hingga kita –dengan bantuan Allah, mengetahui mana yang benar dan mana yang salah.

Rabb.. Engkau lah sebaik-baik pelindung dan penolong..

Al-Qur’an itu memang sangat istimewa.. Kitab yang bisa membuatmu sembuh dari segala penyakit hati. tentu, dengan usaha yang maksimal pula.

Obatnya cuma itu. baca ia. dalam kondisi apapun. senang, sedih, apapun. jadikan ia teman. tempat curhatmu. tempat kau menuangkan gelas air matamu.

dan setelah kuat itu terhimpun, segeralah menaiki tangga-tangga itu. jika kau takut terpeleset lagi, maka benahi dulu sepatumu. kencangkan talinya. bawalah tongkatmu, dan satu yang paling penting, jangan terlalu sering melihat kebawah. jangan terlalu sering melihat kebawah.

yakinlah, di atas sana, ada puncak yang jauh lebih indah seribu kali lipat dari mahameru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s