Alaa bidzikrillaahi tathmainnul quluub

kadang saya memang random. tidak tau mengapa saya menuliskan ini. kenapa saya memilih judul itu. kenapa saya begitu random setiap hari. dan kenapa saya harus membahas hari. ah ya, saya jadi ingat. saya memang ingin membahas tentang hari. kalian suka hari apa? senin, selasa, rabu, kamis, jumat, atau ahad? aah, iya iya. sudah ketebak. kalian pasti suka hari selasa kan? karena hari selasa ini, kalian baca tulisan saya. jadi kalian suka hari selasa deh *apacoba*. 

nah, hari. bukan sedikit orang yang bilang keras-keras : SAYA BENCI HARI INI. atau, SAYA JATUH CINTA PADA HARI INI. atau ekspresi lainnya yang membuat kucing saja tidak minat lagi untuk meng-eong (?) intinya, banyak orang yang kadang menspesialkan hari. dan beberapa ada juga yang mengutuknya.

ah yaampun, saya lupa kalau saya punya adik angkatan yang namanya hari. meskipun ejaannya tidak seperti itu. haha. maaf ya. kamu tidak kesinggung kan, hari?

nah, kalau saya. saya suka hari apa yaa.. emm, sabtu mungkin ya? karena saya orang yang ingin bermalas-malasan saja di atas kasur. sambil minum coklat panas dan makan pisang goreng hingga sore tiba. kemudian malam, dan tidur lagi hingga ahad. kemudian melakukan kegiatan seperti hari sabtu: minum coklat panas dan makan pisang goreng. sampai tiba di hari senin. dan dengan datar menjalani hari senin. berjalan dengan gaya tanpa tulang (?)

oke, oke serius | jadi yang tadi ngga serius naj? | serius banget! hahaha..

 

kali ini, saya ingin mengajak kalian semua untuk merenung. silakan nyalakan musik pengantar tidur, tarik selimut, dan yak! selamat tidur -_-

*yaelah bikin serius susah amat.

*** (ceritanya udah ganti ekspresi jadi serius)

jika mereka bertanya apa jenis hari yang paling saya sukai, saya akan menjawab, bahwa saya menyukai hari, dimana, saat itu, Allah menampakkan ‘sisi gelap’ saya yang terlihat oleh saudara saya. dan kemudian, ia kembali menutupnya dengan penuh cinta.

jika mereka bertanya apa jenis hari yang paling saya sukai, saya akan menjawab, bahwa saya menyukai hari, dimana, saat itu, Allah leburkan semua prasangka benar dalam diri, dan Allah tampakkan kekhilafan yang dilakukan.

jika mereka bertanya apa jenis hari yang paling saya sukai, saya akan menjawab, bahwa saya menyukai hari, dimana, saat itu, Allah bantu kuatkan berdiri agar tak lepas kendali, bahwa masih ada Allah, yang akan membantu perbaiki diri.

jika mereka bertanya apa jenis hari yang paling saya sukai, saya akan menjawab, bahwa saya menyukai hari, dimana, saat itu, Allah hadirkan air mata, Allah hadirkan rasa sesal, Allah hadirkan keinginan memperbaiki taubat, sebelum semuanya terlambat.

jika mereka bertanya apa jenis hari yang paling saya sukai, saya akan menjawab, bahwa saya menyukai hari, dimana, saat itu, Allah turunkan hujan, Allah kuatkan langkah, Allah padamkan tangis. karna Allah tau, saya akan tetap berjalan sekalipun hujan tak kunjung reda.

jika mereka bertanya apa jenis hari yang paling saya sukai, saya akan menjawab, bahwa saya menyukai hari, dimana, saat itu, Allah luaskan hati, Allah jernihkan fikir, Allah berkahi ikhlas, hingga ketenangan yang didapat.

hey! bukankah Allah telah firmankan itu dalam surat Ar-Ra’d ayat 28? bahwa hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenang?

oya,.. satu lagi.. saya menyukai hari, dimana, saat itu, Allah hadirkan sedih, tapi Allah hadiahi senyum sebagai ganjaranNya.

terimakasih karena tetap tersenyum untukku. meski aku tau. aku tak pantas untuk itu.

dan seharusnya, saat ini saya tak ber-mellow ria menuliskan ini. bukankah banyak peer mu yang belum kamu sentuh, naj? -_-

Leave a Reply

