urusanmu dengan Tuhanmu

hampir tak ada satu orang pun di seluruh penjuru muka bumi yang mengetahui betul apa alasan orang-orang terdekatnya melakukan sesuatu. entah yang baik atau yang buruk. entah yang membahayakan ataupun menguntungkan. sungguh, tak ada satu pun manusia yang benar-benar tau. 

lalu, pantaskah kita–sebagai sesama insan yang sama-sama menumpang tinggal di bumi yang ditopang oleh Tuhan Yang Satu– berpikiran negatif terhadap apapun yang orang lain lakukan? bukankah sudah jelas kalimat di atas bahwa tak ada seorang pun yang benar-benar tau?

meski perbuatan itu menyakiti hati, merusak kepercayaan, mengkhianati janji, namun tetap, tak ada seorang pun yang benar-benar tau. 

disini jelas, saya hanya tak ingin menghakimi. karena yang saya tau, seluruh insan di muka bumi berhak mendapatkan kasih sayang dan kepercayaan yang utuh, sejahat apapun ia. semenyakiti apapun ia. 

karena setelahnya, sungguh saya berlepas diri terhadap apa yang orang lain lakukan. selanjutnya? selesaikan sendiri. itu urusanmu dengan Tuhanmu 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s